Envygreen Untuk Kulit Berminyak

by - Juni 07, 2019

Halo, salam acne fighter!

*pembukaan seperti model pembawa acara tinju* hahaha

Bagaimana keadaan kalian? Semoga  penuh dengan keceriaan ya entah berupa apapun itu.

Saat menggunakan skincare khusunya untuk berjerawat pastinya berpikir untuk menggunakan satu rangkaian penuh. Dari awal, aku tidsak pernah menggunakan rangakain peniuh satu brand khusu yang berjerawat. Dan sekarang karena penasaran akhirnya aku mencobanya yaitu dari Envygreen.

Awal mengenal tahu brand Envygreen ini dari teman dan kemudian lalu melihat di toko kosmetik terdekat, yaitu makeupuccino di Bandung.

Nah kadang memang penasaran skincare lebih dasyhat daripada makeup, aku sih begitu kalau kalian begitu juga kah?


Envygreen yang kucoba sesuai gambar diatas sebanyak 8 buah yang sudah lengkap skincare secara keseluruhan.

1. Envygreen AC Clean Facial Foam



Dengan desain tampilan berwaran perpaduan warna merah dan orange pada wadah botol dengan ukuran 100g dan tertulis untuk kulit berminyak dan berjerawat.

“Facial Foam dengan formula bebas minyak (oil free), membantu mengendalikan minyak berlebih membersihkan dan melarutkan kotoran penyumbat pori-pori”

Cara pemakaian sama seperti facial foam pada umumnya. Kesan saat menggunakan wanginya fresh seperti liquid wash dengan cairan sabun berwarna putih dengan kekentalan yang pas dan sabun yang dihasilkan sedang. Setelah menggunakan wajah jadi terasa lembut, halus, dan tak kesat.

2. Envygreen  Acne Care Face Toner



Sama seperti Envygreen ACClean Facial Foam, tampilan kemasan produk tak ada bedanya.

“Face toner istimewa untuk mengontrol kadar minyak, menutup pori-pori, dengan salycilic acid untuk mencegah jerawat dan komedo.”

Cara pemakaian seperti toner pada umumnya.  Kesan saat pemakaian yaitu wanginya yang cukup strong tapi tidak menganggu dengan cairan berwarna hijau soft. Setelah menggunakannya wajah jadi lebih segar.

3. Envygreen Pore Minimizer Serum



Serum ramping body yang pas banget dibawa saat berpergian karena bisa masuk pouch tanpa makan tempat. Ternotice jadi bisa untuk serum dan juga  seperti primer menyiapkan kulit sebelum makeup agar pori-pori terlihat kecil. Kesan saat pakai yaitu cairan dengan berawarna putih dengan kekentalan yang pas, tidak ada wangi. Saat pemakaian aku tidak terlalu merasakan klaim dapat mengecilkan pori-pori namun wajah jadi lebih siap dan plimpy serta halus dan lembut.

Dengan ukuran 10gr memang mungkin terlihat agak terasa akan cepat habis, namun dari segi praktis ini sangat bikin hemat waktu.

4. Envygreen Dead Skin Cell Remover



“Peeling yang lembut, bebas butiran, tidak menyebabkan iritasi, cocok dipakai untuk kulit yang terasa sensitif. Gunakan seminggu 2-3 kali.”

Cara pemakaianya dan ingredients sudah ada difoto ya. Kesan pertama yaitu wanginya yang cukup strong namun saat diapply tidak ada wangi sama sekali, berwarana putih kental dengan konsistensi yang pas. Dan saat pemakaian dia akan cepat mengering lalu peeling dengan gerakan memutar dan bebentuk buliran padat seperti kotoran hidung dengan terlihat ada beberapi blackheads yang menempel  sedikit sekali tidak berubah warna dan kalau dibilang seperti peeling gel dan terasa bersih dan lembut.

Dengan ukuran 10g mungkin terasa kurang apalagi untuk wajah yang gampang punya blackheads dan whiteheads, entah merasa kurang saja karena tak terlihat terangkat  seperti pore pack namun hasilnya cukup memuaskan cocok untuk dibawa travelling.

5. Envygreen Skin Balancing Lotion


Dengan wadah botol sebagai kemasan dan tampilan seperti step sebelumnya dengan ukuran 50ml cukup mini. Produknya sendiriu berbentuk cairan dengan warna kecoklatan dan ada wangi soft seperti wangi obat jerawatku saat berobat ke spesialis kulit. Dengan produk bebrbentuk cair tentunya jangan terlalu bersemangat mohon kontrol tenaga hahaha tapi tenag tidak mudah tumpah kok, kokoh. Dan bisa digunakan sebelum step foundation atau bisa ingin jadi oil control, tapi pemahamanku ini itu seperti obat untuk beruntusan atau sekelilng jerawat yang matang jadi begitulah kugunakan, untuk step sebelum foundation aku tidak merasa begitu apa yang dihasilkan namun tetap menggunakan dipagi hari sebelum berkegiatan. Dan untuk malam, aku rasa cuckup terlihat dipagi hari jadi tidak terlihat seperti ladang minyak.

6. Envygreen Acne Solution


Bentuk kemasan produk seperti tetesan mata, sepertinya semua rangkaiannya dibuat untuk bisa menjadi skincare berpegian, jadi tidak harus aku ucapkan lagi ya hehehe. Dengan ukuran 10ml dan cairan berwarna putih dengan ada bulir wanginya soft obat seperti pada sebelumnya, setelah pakai tidak ada wangi dan tipis jadi tidak terlihat cairannya ya. Setelah digunakan jerawat yang belum matang dan sedikit sakit jadi lebih calm dan mengeringkannya betul sesuai klaim namun untuk jerawat yang belum jadi tidak ada efek yang begitu terlihat di aku.

7. Lip Colour Care

Waktu awal melihat namanya saja aku pun mengira dia akan seperti lipbalm namun terlihat warna bibir dan memang betul dengan kemasan seperti lipstick dan warna kuning namun sekali oles warna keluar dan terlihat manis warnanya walau aku tidak berharap lebih karena mengingat memiliki bibir berwarna hitam dan terasa tidak ringan namun tidak berat saat dipakai

8. Clear Daily Protection

Karena dalam berbentuk jar pastikan tanganmu dalam keadaan bersih ya bila perlu bisa menggunakan spatula. Wngainya seperti baby product, tidak meninggalkan white cast dan membuat wajah tampak cerah untuk tekstur rasanya seperti terasa menggunakan cream namun cukup ringan dan membuat jadi halus lembut serta pumpy.

Overall aku cocok saja walau untuk beberapa tipe jerawat memang butuh proses, tidak ada efek purging ataupun breakout, point plusnya beberapa produknya wanginya seperti obat jerawat saat aku berobat ke spesialis kulit, memang sembuh cuma jadi begantung saja dan hanya menyembuhkan saja tidak seperti anggapan banyak yang ke spesialis bakal jerawat hilang dan plus mulus. Aku beranggapan memang bagus karena sama dengan obat yang dulu aku gunakan resep dokter. Dan juga wangi baby product.

Adakah yang sudah mencoba? Atau ingin mencoba? Kalian bisa konsul melalui backlink sosmed yang telah aku kasih ya.

Nah sudah panjang kali lebar, semoga tak bosan.

Sekian ulasan tentang dan hasil dari penggunaan Envygreen Acne dan semoga membantu serta bermanfaat.

Thanks for reading and Happy Ied guys! Love 3000!

You May Also Like

1 komentar

  1. Cocok kali ya buat aku yg kulitmuka gampang minyakan ini. Btw itu harganya berapa mba?

    BalasHapus