Perawatan Kulit dengan Facial Oxy: Kusuma Beauty Clinic

by - Agustus 03, 2019

Merawat diri tentunya perlu sejak dini, sebagai wujud syukur danjuga mmenjaga agar tetap sehat tentunya dapat membantu membuat diri menjadi lebih percaya diri dengan memancarkan energi positif yang memperlihatkan kecantikan diri.
Banyak banget perawatan kulit berbagai klinik, namun aku mempercayakan kepada Kusuma Beauty Clinic.


A: Kusuma Beauty Clinic itu apa?

Merupakan klinik kecantikan yang telah berdiri sejak 20 tahun lalu yang telah membantu banyak perempuan Indonesia untuk merawat kecantikan dan kulit yang sehat 

B: Bagaimana awal mengenal Kusuma Beauty Clinic?

Awalnya hanya menmyimak dari teman yang sudah melakukan treatment dan tertarik mencoba.

Jadi ini adalah pengalaman pertamaku mengunjungi Kusuma Beauty Clinic untuk melakukan perawatan. Kusuma Beauty Clinic terdiri dari berbagai banyak cabang dibeberapa tempat. Dan kebetulan tempat terdekat dari rumah yaitu Pondok Indah.

Kusuma Beauty Clinic

Kusuma Beauty Clinic tepatnya persis di Jalan Metro Pondok Indah No.28 kav UF 13, RT 5/RW 14, Pd. Pinang, Kec. Kby Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Dan posisinya berada di tepi atau pinggir jalan dengan plang yang cukup besar jadi tidak perlu khawatir terlewat.

Parkiran yang cukup luas dan juga ada pos penjagaan security, jadi aman banget. Saat memasuki klinik disambut oleh resepsionis. Selanjutnya pengisian data diri dan treatment apa yang hendak dilakukan, dan juga ada beberapa banner stand potongan harga pada weekdays dan weekend. Dan juga pricelist pada meja resepsionist. Kemudian menunggu giliran dipanggil oleh therapist untuk perawatan.

Kusuma Beauty Clinic


Tempatnya cozy, estetika banget memperhatikan keindahan, ada ruang tunggu pada sisi klinik dan juga beberapa majalah tersedia untuk dibaca. Serta kamar mandi jadi sangat memudahkan bagi customer.

Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah


Memasuki ruangan, sangat rapi dan tertata dengan baik. Ada beberapa kamar. Nah kebetulan mengambil perawatn facial oxy. Di kamar 1 terdapat 3 buah ranjang. Lalu dipakaikan handband dan juga pelindung baju. Ada beberapa step saat melakukan treatment facial oxy:

1. Cleansing

Memastikan kulit bersih dari sisa makeup dan juga kotoran agar treatment yang dilakukan maksimal digunakan seperti cleansing balm lalu di-message oleh therapist dengan lembut.

2. Uap




Dengan menggunakan alat, wajah diperlakukan diberi uap agar maksudnya pori-pori dapat terbuka. Dengan mata ditutup oleh kapas bulat.

3. Facial

Kusuma Beauty Clinic

Nah tau banget dong kalau facial itu “dipencet” kata mbaknya. Disini maksudnya adalah step membersihkan komedo pada kulit wajah. Dengan lembut dan perlahan, awalnya agak takut juga karena aku membanyangkan rasa sakitnya dan gak suka. Beberapa kali sempat mengeluarkan air mata, dan dihapus oleh therapist. Agak malu netes air mata hahahaha. Dalam hati berharap kapan selesai. Dan setelah tahap facial dilakukan, lalu diberi tunjuk hasilnya. Rasanya aku senang melihat itu. Dan diberi cermin agak kemerahan habis facial.

4. Diberi seperti krim pada wajah, dan kulit jadi makin tenang. Tidak ada rasa sakit atau cenat -cenut setelah facial, lalu diberi krim makin enak kulitnya.

5. Oxy

Nah disini dia tahap oxy nya menggunakan alat. Sangat suka banget pada tahap ini entah kenapa. Rasanya seperti ada nutrisi masuk ke kulit. Seperti disemprot air kesannya karena oxy itu sendiri

6. Sheetmask

Kusuma Beauty Clinic

Pemakaian sheetmask sekitar 15-20 menit

7. Sunscreen

Lalu re-apply cream sunscreen

Sudah selesai...

Treatment Facial Oxy Kusuma Beauty Clinic

Saat aku melakukan treatment banyak bangen saran dari therapist. Nah kebetulan aku datang pukul 11. Dan jangan khawatir bisa benget konsultasi dengan dokter. Dan kebetulan dokter selalu hadir setiap hari. Saran agar bisa bertemu dan tak menunggu lama datang sekitar pukul 2 siang.

Sesi konsultasi dimulai dari perjalanan riwayat kulit kita. Pemilihan facial oxy dikarenakan aku ingin concern kepada bekas jerawatku yg menahun hyperpygmentation. Perawatan ini sangat universal ya bisa untuk cowo. Pelayanan konsultasi cukup panjang karena dokter ingin tahu betul bagaimana kulit pasien. Dokternya pun sangat cantik.

Setelah itu diberi saran dan aku diberikan day cream yg ada sunscreen dan juga night cream. Kemerahan wajah akibat facialpun teredam dalam waktu 3 hari.

Senang sekali rasanya karena setelah facial merasa  kulit lembut dan halus bebas kotoran. Penting banget sebagai wanita untuk menjaga kulit invest agar tetap sehat dimasa yang akan datang.
Untuk harganya sendiri dimulai dari 200rb dan ada diskon juga lho. Terakhir diberi kartu klinik untuk konsultasi lebih lanjut.

Aku sangat merekomendasikan untuk memilih Kusuma Beauty Clinic sebagai tempat perawatan yang pastinya aman, bersih, dan hygenis. Dan sepertinya aku bakal datang karena aku benar-benar suka dengan hasilnya. Dan juga nagih emang treatment tuh.

Kusuma Beauty Clinic ini baru hanya ada di Jakarta dan Tanggerang. Untuk kota lain harap menunggu, semoga bisa buka cabang ya!

Sekian pengalaman perawatn kulit dengan facial yaitu oxy di Kusuma Beauty Clinic. Ditunggu ceritamu ya bagikan kisahmu dikolom komentar yang ingin berkunjung atau sudah mempercayakan perjuangan cantikmu bersama Kusuma Beauty Clinic!

Thanks for reading. Semoga dapat membantu, see you dear! Kalau ada yang ingin dinyatakan silahkan comment di kolom komentar dengan senang hati aku dapt bantu semampuku!

You May Also Like

11 komentar

  1. Hm... sepertinya kulit wajah jadi bahagia banget tuh habis dikasih perawatan :) aku jadi pengen facial, udah lama nggak nyalon. bekas jerawat udah tahunan belum ilang juga... hiks

    BalasHapus
  2. Perawatan oxy enak banget buat wajah, aky sih pernah wajahku di oxy, wajah berasa adem ya. Btw kliniknya keren juga, pengen cobain perawatan disana

    BalasHapus
  3. Selain di Pondok Indah, ada dimana lagi Kusuma Beauty Clinic ini ka?

    BalasHapus
  4. Sumpah aku pengen dari dulu cobain treatment oxy begini katanya sih kalau habis facial oxy berasa seger banget

    BalasHapus
  5. Pengen cobain facial juga deh jadinya... Muka aku ada jerawat ini...

    BalasHapus
  6. Wiih enak nih ya me time di klinik. Aku jg paling suka klo perawatan gini nih. Mau cpba kusuma ah kapan kapan.

    BalasHapus
  7. penasaran akuuu nuy smaa treatment kaya gini hihi pngen banget jadinya tuh kabitaaaaaaa liat kamo

    BalasHapus
  8. Nah ini yang kucari, makasih infonya kak, temen - temenku juga banyak yang menyarankan kesini. Harganya juga tidak terlalu mahal yah. asikkkkk

    BalasHapus
  9. Seperjuangan sama aku beb ini mah akupun sering mengambil treatment itu

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Wah.. aku suka nih yg namanya memanjakan kulit wajah dengan treatment.. apalagi dengan oxy yang menutrisi kulit supaya kulit ternutrisi.. jadi pingin ikutan deh.. :)

    BalasHapus