Perawatan Kulit Untuk Wajah Dari Pratista

by - Januari 20, 2020

Hi! January!

Januari, aku, berkenalan denganmu!
Nostalgia lagu lama! Oke!

Tahun baru, resolusi baru, pastinya perlu usaha untuk mewujudkannya. Pastinya ingin membenahi diri lebih baik, dengan cara selalu bersyukur yaitu merawat menjaga apa yang telah diberi. Apalagi di Indonesia saat ini sudah memasuki musim hujan walaupun tidak ketebak sih, bahkan di daerahku suhu udara meningkat padahal daratan tinggi.

Perubahan cuasa menjadi salah satu faktor bagaimana memberi perlakuan kepada kulit. Pastinya mengenal terlebih dahulu jenis type kulit bukan? Nah aku berkenal dengan produk skincare brand “Pratista”.

Ada yang sudah coba atau pernah mendengar? Bagiku, sudah sering mendengar namun sekarang berterimakasih akhirnya rasa ingin tahu tingkat tinggi akhirnya terkabul bisa mencoba di awal tahun yang semoga baik. Senang, riang, hatiku gembira!

Produk pelembab jadi kunci utama. Maka dari itu aku mencoba dua produk yaitu pelembab/cream serta mist dalam bentuk spray.  Let’s go review now!

Glyqua Moisturizing Cream

Dengan ukuran sekitar 12,5g, pelembab mengandung Glycerin, Squalene, Oligo Peptide dan Soja Oil yang berfungsi membantu merawat kulit yang kering, sensitif, serta menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan desain dalam jar dominasi warna putih lalu pada tulisan biru dengan lambang air, desain tempat bahan plastik doff pada bagian sisi terdapat stiker yang ditempel untuk penjelasan produk dimulai dari cara pakai, komposisi, no POM, produced or distributed by, dan ada barcode untuk menunjukkan BPOM.



Centella Enrich Cream

Mengandung Centella Asiatica yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi peradangan, mencegah kerusakan kulit wajah. Untuk hal lainnya sama dengan sebelumnya yang membedakan pada logo brand berwarna pink dengan lambang wanita.



Seperti terlihat pada gambar diatas, terlihat perbedaan tekstur pada kedua krim pelembab. Namun keduanya mudah dibaurkan tidak meninggalkan white cast dan terasa lembab. Untuk ketahanannya lebih mudah meresap. Namun finish yang terasa beda dari pelembab yang memang beda guna, pada Centella Enrich Cream terasa lembut dan halus dan pada  Glyqua lebih mempunyai kelembaban yang tinggi. Dari segi wangi harum, tidak tercium scent apapun.

Cara pakainya bisa digunakan keduanya dengan takaran yang pas. Disarankan untuk menggunakan glyqua yang lebih ringan kemudian centella enrich. Bisa digunakan pada morning or night skincare.
Travel friendly dan kemasan juga terlihat mewah dan elegan dan hygienis.

Hyglow Face Mist

Pelembab wajah bi-phase dengan kandungan green tea extract, licorice extract, dan aloe vera extract yang dapat menyegarkan wajah. Dengan ukuran 100ml bisa digunakan sebagai face mist, hydrating toner, dan juga sebagai primer make up agar hasil lebih dewy.

Tampilan packaging yg friendly, helpfull untuk anak yang suka tiba-tiba sakit kepala lalu terjatuh skinacare tak sadar sakit hati, perih hahaha. Hygienis denga n tutup dengan sticker pada body product untuk penjelasan produk dan sebagainya. Namun entah mengapa cepat sekali hilang, bubar jalan tulisannya.



Teksturnya terlihat pada foto ada tampilan terlihat massa bahan berat ada di atas. Saat di apply tidak mempengaruhi apapun, don’t worry. Untuk hasil terlihat lebih dewy, paling demen pakai buat face mist dan primer make up. Scent wangi it’s ok tidak ada wangi aneh apapun, love it.

Selama pemakaian tidak ada reaksi negatif, awalnya aku agak menghindar terutama green tea not approved, padahal aku kalau makanan atau minuman suka matcha, tapi kalau kulit langsung reaksi agak terasa gatel aja kalau pakai kandungan green tea, tapi udah selesai sih tidak apa-apa. Cuma kan bete ya kalau gatel karena gabisa digaruk. 



Nah, kalau hyglow Face Mist ini aku sih yes, cucok! Saat apply atau finish cuma hari pertama aja reaksi green tea selain itu bebas. Di combine dengan rangkaian skincare ku not problem, aku juga sedang tidak memakai bahan kandungan aktif.



Mungkin ada yang jadi penasaran ingin coba, bisa banget kepoin Pratista. Dengan harga yang terjangkau, must try, recommended.

Sekian ulasan tentangprduk baru skincare yang sedang ku coba. Semoga dapat membantu.

Thankyou and see you dear!

You May Also Like

12 komentar

  1. Aku tuh udah lama bgt pengen cobain hyglow face mistnya pratista, tp masih punya face mist avoskin jadi mau dihabisin dulu baru nanti cobain yg pratista deh

    BalasHapus
  2. menarik banget ya skincare dari pratista ini sebwlumnya kau baca review beberapa orang katanya emang bagus bgt

    BalasHapus
  3. Pratista creamnya aku sudsh pernah coba kakk..bikin jerawat aku kering looh kakk... Klo yg serumnyavitu blm pernah pakai

    BalasHapus
  4. Skincare dengan bahan Centella sekarang lagi hitz ya..hehehe

    BalasHapus
  5. Si Hyglow Face Mist jadi salah satu wishlist ku. Banyak yg bilang oke dan bisa bikin kulit kelihatan glowing cantik.

    BalasHapus
  6. Aku liat face mist nya kayanya menjanjikan banget ya. Suka liat teksturnya dan warna nya. Meskipun wanginya kurang enak ya, hehe

    BalasHapus
  7. Creamnya itu sama-sama Day cream tapi beda fungsi ya? Penasaran juga nih jadinya sama Pratista

    BalasHapus
  8. Aku udah coba creamnya cuma belum nyobain yang facemistnya😁.. penasaran sumpah

    BalasHapus
  9. Aku pake pratista ini lumayan cerah diwajahku.. Suka sih

    BalasHapus
  10. Yg glyqua moisturizing creamnya mupeng🤭😍karna aku tipe dry skin😍

    BalasHapus
  11. Packaging face mist nya cakepp😍😍😍

    BalasHapus
  12. Penasaran sama wanginya face mist.karna ada kandungan green teanya😍😍❤addict banget aku kak sama matchaa🤭😍😍😍

    BalasHapus